Ide Bisnis Untuk Pemula Dengan Modal Kecil Hasil Menguntungkan

Hari ini gini masih ada bisnis modal kecil? yepp, simak ulasan artikel Ide bisnis untuk pemula dengan modal kecil hasil menguntungkan.

Bisnis adalah kegiatan yang sangat positif dan juga menjanjikan. Dengan berbisnis, maka Anda sebenarnya berada selangkah lebih maju daripada orang-orang yang memilih untuk menghabiskan uangnya untuk berfoya-foya. Dewasa ini pun, mencari ide bisnis menjadi sangat mudah untuk didapatkan siapapun.

Beragam ide bisnis tersedia di internet dengan variasinya yang sangat banyak. Mulai dari bisnis kuliner, bisnis tempat tinggal, hingga bisnis waralaba dengan berbagai modal awal yang dijanjikan.

Namun, jika Anda masih pemula dalam menjajaki dunia perbisnisan, maka kami sarankan untuk mencoba mencari ide bisnis dengan modal awal yang tidak terlalu mahal.

Yess, Cobalah pelajari minat untuk bisnis yang ingin anda coba jalankan, jangan berpatok pada orientasi hasil namun lebih pada proses dan kesenangan jenis bisnis tersebut.

Jika Anda tertarik dengan ide bisnis tersebut, kami akan memberikan beberapa ide bisnis untuk pemula dengan modal kecil hasil menguntungkan.

Sebenarnya, terdapat banyak sekali ide bisnis tersebut yang bisa Anda jajaki. Jika Anda jeli, maka Anda dapat mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Ide Bisnis Untuk Pemula Dengan Modal Kecil Hasil Menguntungkan

Tentu hal tersebut sangat mengasyikkan, bukan? Langsung saja, ini dia beberapa ide bisnis untuk pemula dengan modal kecil hasil menguntungkan tahun ini yang sayang untuk Anda lewatkan.

Peluang Bisnis Rumahan

Ide dasarnya adalah jika bisnis yang anda jalankan bisa dilakukan dirumah kenapa harus menyewa lokasi lain? namun dalam hal ini perlu dipertimbangkan:

  • Lokasi
  • Market yang ingin di tuju,
  • Gender/Jenis Kelamin serta,
  • Rentang umur konsumen.

Oke perlu diingat ya, Rencana itu penting, namun rencana tanpa tindakan itu sia-sia..

Jadi sebelum anda memutuskan untuk menjadikan rumah sebagai tempat bisnis, minimal ceklist diatas bisa dijadikan acuan untuk menjadikan rumah sebagai tempat tinggal sekaligus kantor anda.

1. Usaha Fotocopy

Benar, usaha fotocopy. Usaha ini sangatlah menarik terutama jika Anda tahu seluk beluk mahasiswa yang selalu mencari fotocopy untuk mengcopy tugas atau buku. Usaha fotocopy pun akan sangat sukses jika berada di lokasi yang cukup strategis, contohnya dekat tempat perkuliahan dan kost.

Untuk menjalankan usaha fotocopy, tentu saja yang Anda butuhkan adalah mesin fotocopy dan juga kertas hvs. Jika peralatan ini telah tersedia, maka Anda akan menjadi mudah dalam menjalankan usaha tersebut.

Dalam usaha fotocopy kuncinya adalah tempat wilayah anda membuka usaha tersebut

Modal: Tidak bisa dikatakan murah terutama jika anda membeli mesin fotokopinya sendiri, sepertinya untuk yang satu ini, masih bisa untuk dicicil.

2. Jual Pulsa

Hanya dengan bermodalkan uang senilai 50 ribu hingga 1 juta serta sebuah handphone bekas, maka Anda dapat menjajaki bisnis ini. Biasanya, bisnis jual pulsa adalah bisnis yang paling diminati oleh setiap orang. Selain mudah, jual pulsa adalah ide bisnis yang sangat mobile, artinya dapat dibawa kemana-mana.

Jangan lupa ya untuk selalu berinovasi untuk bisnis yang satu ini, misal lewat sosial media dan tentu saja transaksi via online.

Kenapa harus online? sederhananya adalah konsumen itu seneng yang simple, efisien dan ga banyak makan waktu, jadi jika anda berada pada jasa ini, mulailah berpikir untuk menjual via online lewat sebuah web.

ssttt, jangan sampe anda tertinggal jauh oleh kompetitor anda.

Cara promosi Jualan Pulsa:


  • Network/Jaringan (Teman, Keluarga, Lingkungan Rumah, Arisan, dsb)
  • Sosial Media (Facebook, Instagram, Line)
  • Website
  • Modal: Rp 50.000 – Rp 1.000.000 (Tergolong Modal Kecil)


3. Tukang Pijit

Cocok jika lingkungan rumah adalah padat penduduk dengan rata-rata pekerjaan mereka adalah pekerja industri dan sebagainya, dengan upah Rp 30.000 – Rp 50.000 / Jam, maka dengan 8 jam kerja saja anda bisa menghasilkan Rp 30.000 x 8 konsumen = Rp 240.000 / hari

Fantastis ya to? namun tidak selalu ada 8 pelanggan setiap hari, anggap saja hanya ada 5 pelanggan, maka Rp 150.000 / hari sudah ditangan.

Modal: Minyak Gosok + Koin.. hehe

Peluang Usaha Makanan

Setelah dari usaha rumahan dengan lokasi yang berada dirumah hingga usaha kuliner dengan pilihan lokasi yang beragam maka saatnya untuk hitung budget untuk bisnis yang satu ini.

Kebanyakan usaha kuliner memang berada di pinggir jalan dengan lokasi yang strategis dari mulai ruko tetap hingga berjualan di trotoar.

Yess, itu udah pemandangan alami dengan sebutan tenda biru.

1. Usaha Cafe

Jika Anda ingin memulai bisnis yang sedikit modern, Anda dapat menjajaki bisnis membuka café. Di jaman urban seperti ini, Café merupakan sebuah potensi bisnis tersebdiri karena orang-orang akan mencari café untuk tempat bersantai sembari meminum secangkir kopi.

Namun awas, bisnis ini sering menjebak pengusahanya. Maka, sebelum Anda memutuskan untuk memulai membuat sebuah café, Anda perlu memikirkan masak-masak ide tersebut.

Modal: > Rp 10.000.000 (Menengah)

2. Membuka Catering

Menggenapi ide bisnis untuk pemula dengan modal kecil hasil menguntungkan adalah dengan membuka usaha catering.

Dewasa ini, permintaan catering telah jauh lebih banyak dari jaman dahulu. Hal tersebut terkait karena dewasa ini orang-orang lebih menggemari sesuatu yang praktis.

Banyak orang yang tidak mau merepotkan diri sendiri memasak, mereka lebih memilih untuk membeli beberapa varian makanan kepada pengusaha catering.

Modal: Rp 500.000 – Rp 2.000.000

  • Modal terdiri dari peralatan masak (Sebaiknya dipisah dengan peralatan sendiri, namun jika ingin menekan modal bisa menggunakan yang sudah ada)
  • Biaya membeli bahan masakan bisa dari DP pembeli, jadi cukup minim sekali.. tinggal main di rasa yang wenakk dan tentu saja promo yang menjanjikan apalagi jika baru membuka jasa tersebut

Peluang Usaha Ternak

Dalam memulai bisnis peternakan perlu dipertimbangkan mengenai hobi/passion, karena usaha yang satu ini jika tidak diimbangi dengan passion yang tinggi maka akan cepat hancur.

percaya lah itu pengalaman pribadi saya..

  • Ikan Hias
  • Ikan Budidaya
  • Ayam Pedaging
  • Ayam Petelor
  • Ayam Puyuh

Nah, jika Anda jeli, Anda dapat melihat prospek yang sangat baik dalam usaha catering tersebut dan dapat menggaet beberapa konsumen untuk membeli catering buatan Anda.

Yep, tentunya dalam bisnis tidak ada yang benar-benar tanpa modal sama sekali, namun yang ada hanyalah dibutuhkan modal yang masih dikisaran < Rp 1.000.000 dan masih tergolong minim.

Semoga ide bisnis dengan modal kecil tersebut dapat menginspirasi anda, mengenai keuntungan sudah ada garisan takdir dan tercapai dengan kerja keras serta kerja cerdas

0 Response to "Ide Bisnis Untuk Pemula Dengan Modal Kecil Hasil Menguntungkan"

Posting Komentar