Cara Menentukan Harga Jual Token Listrik Agar Selalu Untung

Berjualan token listrik saat ini merupakan peluang usaha yang cukup menjanjikan. Pasalnya, semakin banyak pengguna listrik yang beralih dari pascabayar ke prabayar atau pulsa. Dengan demikian, pasar pembeli token listrik pun semakin meningkat. Namun, bisnis token listrik tak cukup dengan rajin melayani pembeli, melainkan juga harus tahu cara menentukan harga jual token listrik supaya usaha selalu untung.

Cara Menentukan Harga Jual Token Listrik Agar Selalu Untung,harga token listrik di konter,cara cek harga token listrik,daftar harga token listrik 2022,token listrik 20 ribu berapa kwh 2022,harga token listrik 20 ribu,harga token listrik 900 watt,harga token listrik di indomaret,jumlah kwh token listrik daya 900,raja pulsa listrik

Dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana memulai usaha jual token listrik dan penghitungan harga jualnya secara lengkap. Yuk, simak sampai selesai.

Cara Menghitung Harga Jual Token Listrik ke Konsumen

Sebelum menentukan harga token listrik di konter, pastikan Anda sudah tahu harga dasar token listrik dari penyuplai atau server Anda dengan melakukan cara cek harga token listrik terlebih dahulu. Misalnya, harga dari server untuk token dengan nominal 50.000 adalah Rp50.100, maka itulah yang dinamakan harga dasar. Berikut daftar harga token listrik yang tersedia di Raja Pulsa.


Selanjutnya, tentukan harga jual berdasarkan modal yang harus dikeluarkan dan besarnya keuntungan yang ingin Anda dapatkan. Pastinya Anda bebas meletakkan harga berapa pun, tetapi perlu diingat juga harga pasaran token listrik di sekitar agar tidak terjadi ketimpangan harga. Jika menjual terlalu mahal, tentu konsumen akan memilih membeli di tempat lain. Sebaliknya, jika terlalu murah, keuntungan Anda akan sangat tipis dan mungkin terjadi konflik dengan penjual di sekitar karena merusak harga pasar.

Nah, jika di pasaran biasanya ada selisih harga antara Rp2.000 hingga Rp3.000 dari nominal token, maka ambillah harga yang sesuai pasaran dan juga sesuai dengan modal yang Anda keluarkan. Contohnya, jika Anda ingin menjual nominal 50.000 seharga Rp52.000, maka keuntungan Anda yaitu Rp52.000 dikurangi harga dasar yaitu Rp50.100. Jadi keuntungan Anda adalah Rp1.900 untuk setiap transaksi.

Cara Menjadi Agen Token Listrik 

Kelebihan utama dari berjualan token listrik yaitu mudah, tidak memerlukan banyak modal, dan bisa dijalankan di mana saja. Untuk menjadi agen token listrik, Anda tidak harus datang langsung ke PLN dan mendaftar karena sudah ada distributor pulsa dan token listrik yang bisa menjadikan Anda agen tanpa harus keluar dari rumah.

Sebelum mendaftar, pastikan Anda memiliki smartphone jika ingin menjalankan bisnis token melalui aplikasi atau handphone biasa untuk transaksi via SMS. Selanjutnya, daftar sebagai agen Raja Pulsa melalui SMS / WA Center yaitu
Format : RAJA.NAMA OUTLET.KABUPATEN
Contohnya: RAJA.KONTERDIVA.BANYUWANGI
Kirim ke salah satu nomor SMS Center yang disediakan yaitu

Pendaftaran juga dapat dilakukan melalui aplikasi Raja Pulsa yang sudah tersedia di Google Play Store untuk smartphone Android.

Jika pendaftaran berhasil, Anda akan mendapatkan SMS konfirmasi dari server Raja Pulsa berupa informasi ID agen, kode PIN, password, dan sisa saldo yang dimiliki. Untuk pendaftarannya gratis. Namun, agar dapat mulai berjualan atau bertransaksi, Anda harus menyetorkan deposit terlebih dahulu.

Setelah selesai menjalani proses pendaftaran dan sudah setor deposit untuk saldo, saatnya mulai promosi layanan penjualan token listrik Anda. Promosi bisa dilakukan secara online melalui media sosial, grup WhatsApp, channel Telegram, ataupun bisa juga dengan memanfaatkan web gratis yang disediakan Raja Pulsa.

Mudah dan menguntungkan. Itulah gambaran bisnis berjualan token listrik bersama Raja Pulsa. Jadi, setelah mengetahui cara menentukan harga jual token listrik, sudah saatnya Anda praktik berjualan dengan segera mendaftar sebagai agen/master dealer Raja Pulsa.