5 Tips Bisnis Pulsa untuk Pemula yang Benar

Bisnis jualan pulsa merupakan jenis usaha yang sangat progresif dan menguntungkan. Bahkan, Anda yang masih pemula pun masih bisa menjalankan usaha ini sekalipun dengan modal yang minim. Syaratnya, Anda harus mengetahui tips bisnis pulsa untuk pemula yang benar. 

5 Tips Bisnis Pulsa untuk Pemula yang Benar,  cara mengembangkan bisnis pulsa, cara jualan pulsa sendiri, usaha pulsa dan token listrik, bisnis pulsa online, cara bisnis pulsa dan kuota, cara jualan pulsa sendiri tanpa aplikasi, cara jualan pulsa all operator, peluang usaha pulsa, raja pulsa murah all operator

Ada beberapa kiat cara mengembangkan bisnis pulsa bagi pebisnis pemula yang bisa dilakukan. Sebagian kecil ada di ulasan berikut ini yang bisa Anda baca sampai selesai. Ini dia tips dan kiat yang perlu Anda tahu:


1. Mencari Distributor Pulsa yang Biaya Deposit-nya Murah

Untuk memulai cara bisnis pulsa dan kuota tentunya Anda harus mencari distributor pulsanya terlebih dahulu. Sebab, perusahaan inilah yang nantinya akan menyalurkan pulsa kepada Anda dan Anda bisa menjual kembali pulsa tersebut kepada pelanggan. Nah, salah satu syarat bekerjasama dengan distributor ialah harus membayar deposit dengan nominal tertentu. 

Oleh sebab itu, carilah distributor dengan deposit murah. Distributor pulsa semacam ini sangat banyak salah satunya adalah Raja Pulsa yang berada di Magetan, Jawa Timur. Kalau bermitra dengan distributor ini Anda cukup menyediakan biaya deposit Rp50.000 saja dan tidak akan hangus sekalipun tidak digunakan untuk bertransaksi pulsa. 


2. Tawarkan Usaha pada Keluarga dan Kerabat Dekat

Cara jualan pulsa sendiriJika usaha masih kecil dan belum lama dijalankan, pemasarannya jangan dulu di lokasi yang daya jangkaunya jauh. Tawarkan produk pada keluarga dan kerabat dekat terlebih dahulu, baru setelah itu Anda bisa menawarkan produk di media sosial atau di internet. Ini cara yang praktis serta tidak membutuhkan modal awal usaha yang besar. 

Sekalipun hanya kepada keluarga dan kerabat dekat, tetap harus melayani mereka dengan sebaik mungkin. Paling tidak, ini sebentuk latihan sebelum mendapatkan pelanggan yang lebih luas dan jumlahnya lebih banyak. Jangan lupa memberikan harga yang lebih murah dibandingkan penjual pulsa yang lain. 


3. Melakukan Survey Harga secara Online

Tips bisnis pulsa untuk pemula yang berikutnya adalah harus melakukan survei harga secara online atau survei di internet. Kalau Anda sudah menemukan distributor dengan patokan harga termurah, maka silakan pilih distributor tersebut untuk menjalin kerja sama. Setelah itu, baru Anda menjual pulsa dengan harga sedikit lebih rendah dari penjual yang lain. 

Tips cara jualan pulsa sendiri tanpa aplikasi semacam ini perlu dilakukan utamanya bagi Anda yang masih penjual pulsa pemula. Jangan dulu merilis harga yang mahal, karena bisa jadi orang enggan untuk membeli pulsa di konter Anda. Ini pentingnya survei harga demi untuk memasuki persaingan dengan cara yang legal dan beretika. 


4. Lakukan Pencatatan Modal dan Omzet secara Teliti

Sebagian besar penjual pulsa mengalami kegagalan bisnis usaha pulsa dan token listrik akibat dari kebiasaan tidak mencatat hasil usaha dan modal secara teliti. Jangankan penjual yang masih belia, pebisnis pulsa profesional pun akan gulung tikar kalau tips ini tidak digunakan dengan baik. Sebab, kalkulasi keuntungan dan modal adalah catatan untuk mengetahui perkembangan usaha cara jualan pulsa all operator

Penjual pulsa pemula juga harus menerapkan teknik ini dengan teliti dan saksama. Sehingga akan kelihatan berapa modal yang keluar dan berapa omzet yang didapatkan dari bisnis pulsa online. Setelah semua terlihat, baru Anda melanjutkan untuk membuka usaha yang jauh lebih besar. 


5. Konsultasi Usaha Kepada Pebisnis Pulsa Berpengalaman

Untuk menjalankan peluang usaha pulsa tentunya tidak akan langsung sukses. Tetap ada proses usaha yang harus dilakukan termasuk bertanya kepada pebisnis yang telah sukses dan berpengalaman. Anda tidak boleh malu dan segan apalagi kepada pebisnis yang memang bersedia untuk menularkan ilmunya kepada para pengusaha pemula. 

Menjadi pebisnis pulsa merupakan jenis usaha yang layak untuk dicoba. Namun Anda harus menerapkan tips bisnis pulsa untuk pemula yang sebagian kecilnya telah dijelaskan di atas. Namun jangan lupa, bermitra saja dengan Raja Pulsa dan Anda  akan mendapatkan bimbingan sampai menjadi pebisnis pulsa yang profesional. 

0 Response to "5 Tips Bisnis Pulsa untuk Pemula yang Benar"

Posting Komentar