Cara Hemat Kuota Internet 3 AON Paling Jitu

Cara Hemat Kuota Internet 3 AON Paling Jitu – Kalau yang dulu kita pernah membahas tentang cara menghemat kuota internet Axis sekarang ganti bagaimana cara hemat kuota internet 3 AON. Operator seluler 3 memang menjadi salah satu operator seluler unggulan ditanah air sebab mereka menyajikan berbagai penawaran murah meriah baik itu buat teleponnya, SMS-nya dan terlebih internetnya.

3 AON menjadi salah satu kuota internet yang paling banyak digemari hingga saat ini. Kuota tersebut cukup banyak sehingga mampu menunjang aktifitas online kita setiap hari. Adapun menghemat kuota 3 AON sebenarnya cukup mudah jika mau mempraktekannya.


Cara Hemat Kuota Internet 3 AON



Cara Hemat Kuota Internet 3 AON

Nah mendengar permintaan dari para pengguna kartu 3 yang ingin disajikan informasi bagaimana rahasia bisa menghemat kuota internet 3 AON maka kali ini kita akan membahasnya sampai tuntas.

Pergunakan browser yang tepat dan bagus

Rekomendet jika kamu menggunakan internet kartu 3 AON maka silahkan pergunakan saja browser kalau tidak OperaMini ya Chrome. Tapi menurut saya lebih baik kamu gunakan saja Opera sebab menurut informasi juga pengguna kartu 3 AON bisa dapat internet gratis lho, untuk caranya share sendiri ya di internet.


Matikan mode gambar ketika surfing


Saya kurang tahu apakah di opera ada fitur ini, tapi yang jelas bagi yang menggunakan broser sekelas UCBrowser fitur ini sudah pasti ada. Ketika diaktifkan maka semua gambar yang ada di web yang kita kunjungi akan di disable sehingga tak bisa muncul.

Ini menguntungkan mengingat memang gambar – gambar yang muncul saat kita browsing itu menguras kuota.


Pergunakan aplikasi sosmed seperlunya


Ingat jangan terlalu banyak menginstal aplikasi yang terus aktif menggunakan jaringan internet, contohnya saja sosial media chatting. Sosmed seperti BBM, Facebook, Line, WeChat dan lainnya itu sebenarnya dari waktu ke waktu harus terus update informasi dari servernya guna mengetahui jika ada pesan masuk.

Memang ketika di-off-kan maka kita tak bisa memperoleh update berita berupa pesan dan lainnya, tapi ini juga sekaligus memberikan penghematan kuota sebab aplikasi sosmed tak bisa berkomunikasi dengan internet. Intinya memang gunakan aplikasi sosial media seperlunya tak usah over akting.


Mengaktifkan limit pengguna data internet


Selanjutnya yakni kita perlu melakukan pembatasan/limit pengguna kuota data internet. Ini perlu dilakukan memang sebab kita tidak menggunakan internet unlimited. Jika suatu ketika data internet yang kita gunakan sudah mencapai batas, maka akan ada notifikasi tentang hal tersebut.

Satu saran juga walay 3 AON memiliki kuota yang cukup besar (kalau tidak salah 10GB) namun hindari menggunakannya untuk kebanyakan streaming video online. Pergunakan internet seperlunya agar bisa menghenat uang saku kita. Budayakan menabung untuk masa depan, itu saja yang bisa saya sampaikan terimakasih buat partisipasinya, jangan lupa like dan share-ya.

0 Response to "Cara Hemat Kuota Internet 3 AON Paling Jitu"

Posting Komentar