3 Tips JITU Cara Memulai Bisnis Jualan Pulsa Agar SUKSES

Faktanya :

  • Masih banyak orang yang belum mengerti bagaimana cara memulai bisnis jualan pulsa elektrik dan token listrik prabayar.
  • Bisnis pulsa all operator itu gampang dan sangat menguntungkan.
  • …tidak perlu repot cukup pakai hp sendiri dan modal yang relatif kecil.
  • Apabila di manfaatkan dengan benar, seorang pemula pun bisa mendapatkan laba bersih 5 juta perbulan dengan mudah.
  • Benarkah demikian ?
  • Belum tentu.
  • Nyatanya banyak yang gagal jualan pulsa bahkan merugi, ada juga yang hanya bisa balik modal tanpa mampu menghasilkan keuntungan.
  • Bukan salah pulsanya, bukan pula salah sistemnya.
  • Tetapi salah penjualnya…
  • Semoga dalam artikel ini mampu membantu juragan yang ingin memulai jualan pulsa elektrik all operator secara baik dan benar.

3 Tips JITU Cara Memulai Bisnis Jualan Pulsa Agar SUKSES

Mau Rugi ? Lakukan Ini Untuk Jualan Pulsa Anda !

Keberhasilan dalam berjualan pulsa tergantung bagaimana anda memperlakukan bisnis ini, apakah hanya sebagai hiburan, pengisi waktu luang atau hanya untuk bagi-bagi rejeki.
Ada cara yang benar untuk memulainya, ada juga cara cepat agar usaha anda gulung tikar, berikut adalah di beberapa antaranya :

Kesalahan #1 : Memberikan Kesempatan Orang Ngebon Pulsa

Ada yang suka berpikir, ah temen kok, cuma 5000 aja..
Namun inilah penyebab yang paling sering menyebabkan orang akhirnya harus gulung tikar dalam bisnisnya, karena tidak enakan sama temen, saudara atau tetangga…
Menghindari orang yang mau ngutang pulsa mungkin akan sedikit sulit dilakukan, apalagi jika yang bersangkutan merupakan orang yang kita kenal., seperti teman.
Usahakan sehalus mungkin untuk menolaknya agar orangnya tidak tersinggung.
Perlu diingat bahwa jika untuk menolak orang yang mau hutang saja kita merasa sungkan, apalagi jika kita harus menagih hutang tersebut. Terutama jika nilai hutangnya kecil, misalnya hanya Rp. 5.000,-
Namun bukan berarti kita terus menjadi orang yang pelit, hutang pulsa boleh dilakukan untuk orang-orang tertentu yang dalam kondisi darurat dan kita tidak segan untuk menagihnya dikemudian hari.

Ada sedikit tips untuk menyiasati kebiasaan orang ngutang, kita tawarkan kepada orang tersebut agar “melakukan deposit sejumlah uang di kita terlebih dahulu“. Jika sewaktu-waktu dia membutuhkan pulsa, tinggal di kurangi dari sejumlah depositnya.

Kesalahan #2 : Mengambil Keuntungan Terlalu Besar

Bisnis pulsa adalah tentang perputaran modal yang cepat.
Dengan banyaknya orang yang menjalankan bisnis ini, tentu menyebabkan persaingan yang ketat. Jangan sampai kios pulsa kita di tinggalkan oleh konsumen karena harga yang terlalu mahal. 
Berdasarkan Pengalaman Inilah Yang Membuat Bisnis Pulsa Kita Langgeng
Beberapa mitra di rajareloadpulsamurah.com yang sukses masih eksis hingga sekarang dengan keuntungan perbulan hingga 5 juta perbulan menggunakan pola-pola berikut untuk bisnis pulsanya.

1# : Memilih Server Pulsa Terpercaya

Sangat penting memilih server pulsa yang transaksinya lancar, selain sangat mempermudah hidup anda karena tidak di kejar-kejar konsumen karena pulsa tidak masuk-masuk.
…juga sangat berpengaruh terhadap repeat order dari pelanggan anda, jika transaksi lancar tentu mereka akan dengan senang hati melakukan pembelian lagi.
Bahkan mungkin mempromosikan anda kepada temannya, lumayan kan promosi gratis.

2# : Lakukan Promosi, Manfaatkan Sosial Media

Promosi adalah langkah paling penting dalam bisnis apapun,..
..termasuk adalah bisnis pulsa ini.
Karena bagaimana orang mau membeli, jika mereka bahkan tidak tahu anda itu jualan.
Promosi bisa di lakukan dengan cara sederhana, misal sebagai contoh jika anda karyawan bisa melakukan promosi secara mulut kemulut demikian juga misal anda pelajar atau mahasiswa.
Atau menggunakan media sosial.
Pasti anda punya facebook, twitter atau mungkin instagram kan ?
Buatlah postingan tentang bisnis pulsa anda agar teman-teman sejawat anda mengetahui jika anda jualan pulsa. Sehingga mereka tahu sehingga jika anda itu menjual pulsa.
Anda juga bisa melakukan share di grub-grub jualan yang ada banyak di facebook.
Efek viral dari jejaring social sangat bagus untuk promosi anda apalagi jika anda mempunyai teman / follower yang lumayan. Hal ini telah dibuktikan oleh beberapa member kami yang hanya melakukan promosi di social media. Cukup efektif karena efek viralitas social media.
…manfaatkanlah, sudah bukan jamannya media sosial hanya digunakan untuk curhat. Kalau bisa menghasilkan uang kenapa tidak. hehe..
JIka anda mempunyai toko atau kios, sangat di rekomendasikan untuk membuat brosur atau banner agar orang tahu anda juga menjual pulsa.
Sangat penting juga anda memilih server pulsa yang memiliki SMS BUYER, agar pelanggan selalu ingat dengan konter anda.

3# : lakukan Survei Harga Kecil-Kecilan

Penting dilakukan agar juragan tahu harga pasaran setiap operator di wilayah anda, bisa dilakukan ketika membeli pulsa di konter lain.
Intinya jangan sampai anda menjual lebih mahal dari harga kios disekitar anda jualan, karena tentunya akan susah laku.

4# : Jangan Bersaing Harga. Tapi Bersainglah Layanan

Walapun konsumen di Indonesia masih cukup sensitif terhadap harga, tapi jangan menyepelekan pelayanan.
Harga pulsa untuk suatu wilayah itu biasanya sama,
…misalnya harga telkomsel nominal 5000 di konter A seharga 7000, maka biasanya di konter B yang masih dalam satu wilayah juga harganya 7000.
Berikan pelayanan terbaik agar orang selalu ingat dengan konter anda dan kembali melakukan repeat order.

5# : Penting Untuk Mendaftar Lebih Dari Satu Server

Sudah hukum alam bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini, demikian juga dengan server pulsa.
Tidak peduli seberapa hebat Software Enginenya, seberapa powerfull PC server yang di gunakan pasti ada kalanya server lambat, transaksi telat, server maintenance, jaringan down, stok kosong dan seabreg masalah lainnya.
Namun jangan khawatir..
..itulah gunanya mengapa mendaftar di lebih dari server itu sangat di sarankan,
Tentu untuk anda yang benar-benar serius mau memulai bisnis penjualan pulsa elektrik ini dan mengutamakan pelayanan. Karena pelanggan akan kecewa jika ketika mereka datang ke kios anda namun ternyata sedang gangguan.

Selain itu juga keuntungan mendaftar di dua server berbeda adalah kita bisa memilih milih harga yang paling murah ketika melakukan transaksi,
Misal kita mendaftar di Server A yang harga simpatinnya mahal namun harga indosatnya murah dan Server B untuk yang harga simpatinya murah namun indosatnya mahal.

Sebagai referensi saja anda bisa mendaftar di server pertama kami RJPULSA.NET dengan alternatif servernya yaitu server kami yang terbaru RAJA PULSA

Langkah Memulai Bisnis Pulsa

Ini adalah panduan step by step cara memulai jualan pulsa di agen pulsa kami RJPULSA.NET , mungkin bisa berbeda di server lain.
Ada hal yang harus dipersiapkan, pastinya.
Mari kita bahas beberapa di antaranya, saya anggap juragan sudah mengerti mengapa untuk pemula sebaiknya memilih server pulsa 1 chip all operator dan bagaimana cara memilih server pulsa terbaik untuk tempat deposit pulsa anda.

#1 : Mempersiapkan Peralatan Yang Dibutuhkan


  • Saya hanya membahas modal awal memulai bisnis pulsa untuk pemula,.
  • .. Jadi disini tidak akan dibahas modal seperti tempat usaha, etalase, meja, kursi dan lainnya. Mungkin di artikel berikutnya.
  • Untuk memulai bisnis ini sebenarnya kita tidak perlu menyiapkan alat apapun, karena pasti juragan pasti mempunyai HP kan ?
  • ..Ya, peralatan minimal untuk jualan pulsa hanya HP yang bisa digunakan untuk SMS, jika menggunakan Smartphone tentu lebih baik karena bisa digunakan untuk transaksi menggunakan Whatsapp dan Nimbuz.
  • Lebih bagus lagi jika anda menggunakan laptop/pc + printernya untuk melakukan cetak struk, namun tidak mengapa jika anda tidak punya.


2# : Persiapkan Modal Awal Minimal Rp 50ribu

Modal yang diperlukan hanyalah Rp 50ribu yang akan dimasukan sebagai deposit.
Jika anda mempunyai modal lebih sebaiknya minimal 300ribu, untuk menghemat waktu anda agar tidak bolak balik melakukan transfer deposit.

3# : Melakukan Pendaftaran

Untuk mendaftar sebagai agen sangat mudah, cukup dengan mengirimkan SMS dengan format yang sudah di tentukan.
..dan tentu saja GRATIS.
Jika ada, sangat disarankan menggunakan nomor Indosat atau Telkomsel untuk mendaftar, karena SMSnya paling lancar, tidak apa-apa jika tidak punya 2 nomor tadi.
Kirimkan SMS berikut untuk mendaftarkan nomor anda untuk berjualan :
Format : RAJA#NAMA#KOTA
Contoh : RAJA#OKPULSA#MAGETAN
(Format Pendaftaran Harus Tepat Menggunakan Kata RAJA di depan, pemisah menggunakan tanda Kress (#))
Kirimkan ke SMS CENTER
Tunggu beberapa saat.
Jika anda berhasil melakukan pendaftaran, maka juragan akan mendapatkan SMS balasan dari server secara otomatis, berisi kode agen dan pin.
Contoh Reply SMS Pendaftaran :
“Yth. Sujoko Terimakasih telah bergabung dengan RAJARELOADPULSAMURAH.COM Kode Agen : RJ00xxx, PIN : 1234,
 Cara deposit ketik Tiket.500000.1234“
*) Simpan baik-baik SMS tersebut, Karena setiap menghubungi Costumer Service akan ditanyakan KODE AGEN anda, Sedangkan PIN digunakan untuk transaksi.
Langkah selanjutnya setelah terdaftar adalah melakukan pengisian saldo / deposit.

#4 : Mengisi Saldo / Deposit

Gini gan…
..Setelah terdaftar, saldonya kan masih kosong, alias nol. Nah inilah gunanya modal awal telah kita siapkan tadi, untuk mengisi saldo deposit.
Sebenarnya ada 2 cara untuk mengisi deposit, pertama datang langsung kantor kami di Magetan, Jawa Timur.
Namun jika tidak memungkinkan bisa lewat transfer bank menggunakan sistem TIKET. Dengan sistem ini saldo juragan terisi otomatis setelah melakukan transfer tanpa perlu konfirmasi. Keren kan…hehehe.
Untuk cara yang kedua yaitu lewat transfer bank, juragan bisa baca artikel kami tentang CARA DEPOSIT SALDO LEWAT BANK.

#5 : Cara Melakukan Penjualan Pulsa

Juragan sudah berhasil melakukan pendaftaran sebagai agen dan mengisi deposit, selanjutnya adalah cara mengisi pulsa ke pembelinya.
Ada beberapa hal yang harus anda ketahui.
Transaksi pengisian pulsa bisa di lakukan menggunakan SMS, Whatsapp dan Google Hangout (*dulu namanya GTalk).
Transaksi hanya di kirimkan ke center.
Transaksi pulsa tidak perlu menggunakan kode produk ( Kecuali Esia, Flexi, pulsa transfer dan pulsa internet).
Format pengisian pulsa :
Format : NOMINAL.nohp.pin
Contoh : 5.0877123121.1234
Contoh kasus pengisian pulsa :
Andi ingin membeli pulsa di Konternya Desi ,
Pulsa Telkomsel dengan nominal 10ribu ke nomernya 082300012xx.
Untuk mengisinya Desi mengirimkan SMS berikut : 10.082300012xx.1234 kirim ke SMS Center.
Selain format pengisian pulsa ada banyak format lainya seperti cek saldo, mendaftarkan downline, mengganti pin, dan lain-lain bisa anda cek di FORMAT TRANSAKSI.

0 Response to "3 Tips JITU Cara Memulai Bisnis Jualan Pulsa Agar SUKSES"

Posting Komentar