Benarkah Daftar PPOB Gratis Biaya Registrasi?

Umumnya, mendaftar PPOB dilakukan dengan syarat-syarat tertentu. Tapi benarkah, ada cara daftar PPOB gratis biaya registrasi?

Daftar PPOB di bank-bank nasional, umumnya memang tidak dikenakan biaya. Tetapi, Anda harus memenuhi dan melampirkan syarat-syarat yang sudah ditetapkan. Salah satunya adalah dengan cara memiliki buku tabungan bank terkait. Itu pun masih harus memiliki perangkat komputer, jaringan internet, serta printer.

daftar-ppob-gratis-biaya-registrasi

Jika persyaratan tersebut sudah dipenuhi seluruhnya, Anda tidak bisa langsung menjalankan transaksi PPOB. Pengajuan Anda harus ditinjau dalam waktu 1 hingga 2 hari kerja meski pengajuannya bisa dilakukan secara offline maupun online.

Tapi yang pasti, semua itu terbayang sangat merepotkan. Apalagi, prosesnya cukup panjang dan butuh persyaratan yang tidak gampang.


Daftar PPOB Paling Mudah

Jika Anda mau daftar PPOB gratis biaya registrasi tapi cukup mudah dilakukan, Anda bisa mendaftarkan diri menjadi mitra Raja Pulsa. Keunggulannya, Anda tidak perlu memiliki rekening bank tertentu untuk mendaftar. Persyaratan juga tidak banyak. Sekali Anda mengirimkan SMS pendaftaran, Anda sudah langsung bisa mulai bertransaksi.

Bagaimana caranya? Lakukan pendaftaran menggunakan nomor hp yang biasa Anda gunakan. Kirim SMS dengan format RAJA#NAMA-OUTLET#KABUPATEN ke nomor center Raja Pulsa. Contohnya, RAJA#ANNA HUMAIRA#BANYUMAS. Setelah itu, Anda akan mendapat balasan yang berisi nomor mitra serta pin.

Yang menarik, jika Anda sama sekali tidak memiliki kuota pulsa untuk SMS, Anda bisa mendaftar melalui website Raja Pulsa. Tapi dalam hal ini, Anda harus memiliki data atau terhubung dengan jaringan wifi.

Saat pendaftaran Anda sudah berhasil, selanjutnya Anda bisa melakukan top up atau deposit. Banyak deposit ini yang akan Anda gunakan untuk melakukan transaksi PPOB. Untuk itu, Anda harus mengira sendiri, berapa besaran deposit yang Anda miliki untuk melayani transaksi PPOB.


Nomor Center untuk Pendaftaran

SMS pendaftaran dikirimkan pada nomor center raja pulsa. Ada cukup banyak nomor center. Anda bisa memilih satu di antara nomor berikut:



Bagaimana Cara Bertransaksi?

Sebelum Anda melakukan transaksi, Anda diharuskan mengisi deposit terlebih dahulu. Untuk mengisi deposit tersebut, Anda bisa mengambil tiket lewat SMS. Format SMS-nya adalah: TIKET.NOMINAL.PIN ANDA. Kirim SMS tersebut ke nomor center.

Jika tidak ingin menggunakan SMS, pengambilan tiket bisa juga dilakukan menggunakan center whatsapp, atau bisa juga menggunakan aplikasi Raja Pulsa. Nomor center whatsapp adalah 082251402999, sedang aplikasi Raja Pulsa sendiri bisa di-download melalui playstore. Setelah mendapat balasan, Anda transfer, dan Anda bisa melakukan berbagai transaksi PPOB.

Transaksi PPOB menggunakan SMS atau Whatsapp membutuhkan format tertentu. Berbeda dengan transaksi menggunakan aplikasi android yang tidak membutuhkan format. Anda hanya tinggal memilih menu yang disediakan hingga transaksi PPOB Anda selesai.

Struk PPOB Raja Pulsa

Jika Anda merasa tidak perlu menggunakan struk setiap kali transaksi, maka Anda tidak perlu menyiapkan printer. Inilah mengapa, masalah printer saat mendaftar PPOB di Raja Pulsa tidak terlalu diperhitungkan. Ada printer atau tidak, tergantung dengan kebutuhan Anda.

Jika pelanggan Anda membutuhkan struk, Anda harus menyediakan printer dan bisa mencetak struk seperti umumnya PPOB lewat aplikasi Raja Pulsa. Tetapi jika pelanggan Anda merasa tidak masalah tanpa struk, justru itu akan menghemat pengeluaran Anda.

Pada dasarnya, membuka layanan PPOB itu sangat mudah. Anda bisa melakukan kapan saja dan diterima kapan saja. Jam kerjanya juga tidak terbatas alias 24 jam nonstop. Selanjutnya tinggal bagaimana Anda memasarkan layanan Anda agar transaksi harian yang dilakukan semakin banyak.

Bagaimana? Anda siap mendaftar PPOB gratis biaya registrasi?

0 Response to "Benarkah Daftar PPOB Gratis Biaya Registrasi?"

Posting Komentar