Elite Reload Pulsa Disebut Melakukan Penipuan, Ini Cara Mencegahnya?

Memilih reload pulsa yang terpercaya itu penting. Apalagi, baru-baru ini ramai perbincangan Elite Reload Pulsa melakukan penipuan. Terlepas dari benar tidaknya kabar tersebut, berhati-hati adalah langkah terbaik dalam memilih reload pulsa.

Elite Reload Pulsa Disebut Melakukan Penipuan, Ini Cara Mencegahnya?


Lantas, adakah cara untuk mencegah tindak penipuan reload pulsa semacam itu? Jawabannya ada. Yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

1. Pastikan izin usahanya legal

Setiap usaha, termasuk reload pulsa selalu memiliki izin usaha. Izin usaha ini memang sering tidak berdiri sendiri. Reload pulsa menjadi anak cabang dari perusahaan tertentu. Artinya, reload pulsa tersebut berdiri di bawah tanggung jawab perusahaan tertentu itu.

Misalnya, Reload Raja Pulsa, berdiri di bawah CV. Raja Multi Solusindo. CV tersebut memiliki direktur utama. Direktur Utama saat ini atas nama Muhammad Hayyi yang sekaligus menjadi owner Raja Pulsa. Izin usaha reload tersebut ditetapkan dengan nomor 399/13.14/403.117/SIUP.K/XI/2017. 

Legalitas semacam ini menjadi bagian penting yang harus Anda perhatikan ketika Anda bergabung dengan reload pulsa.

Baca Juga : Mau Tahu Digital Reload Pulsa Termurah? Baca Yuk, Ulasannya!

2. Pastikan alamat reload pulsa bukan alamat bodong 

Sebenarnya, dengan memiliki izin usaha, sudah dapat dipastikan suatu usaha memiliki alamat yang akurat. Namun, jika Anda merasa perlu memastikan kembali alamatnya, Anda bisa mengecek langsung ke lokasi, atau meminta bantuan orang yang Anda percaya.

Raja Pulsa sendiri memiliki alamat usaha di JL. Duku RT 19/4, Gulun, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Jadi, untuk masalah alamat ini, tempat usaha Raja Pulsa Anda sudah tidak perlu sangsi. 

3. Harga yang ditawarkan tidak terlampau jauh dengan harga reload pulsa yang lain

Baik Elite Reload Pulsa atau reload yang lain, umumnya menawarkan harga pulsa yang tidak berbeda. Maksudnya, perbedaan harga tersebut tidak terlampau jauh. Kadang-kadang, malah hanya seperti dibalik. Reload pulsa A memiliki harga murah di pulsa Telkomsel, Reload B memiliki harga murah di pulsa Indosat. Begitulah.

Kadang, perbedaan harga berada pada nominal. Nominal tertentu harganya lebih murah. Nominal tertentu lagi harganya lebih mahal. Sehingga, harga masing-masing reload tampak berbeda.

Lagi, sampai saat ini tidak ada satupun reload yang menjual pulsa Telkomsel, misalnya, dengan harga yang lebih kecil dari nominalnya. Hal ini terlaku untuk pulsa nominal 5.000 ke bawah. Jadi, jika Anda menemukan reload pulsa yang menjual pulsa nominal 5.000 dengan harga Rp4.500, Anda patut curiga.

Baca Juga : Tidak Ingin Tertipu Agen Pulsa Murah 4500? Raja Pulsa Solusinya!

4. Memiliki rekening berbagai bank dengan nama pemilik yang sama.

Rata-rata, setiap reload memiliki beberapa rekening untuk deposit dengan nama yang sama. Hal ini sekaligus bisa menjadi tanda reload pulsa tersebut bukan reload pulsa abal-abal. Sebab, jarang penipu memiliki nomor rekening dengan nama yang sama pada beberapa bank. Rata-rata, mereka hanya menyodorkan satu bank dengan satu nomor rekening saja.

5. Pilih reload lain jika Anda tidak yakin

Jika beberapa hal di atas tidak cukup dimiliki oleh reload pulsa, memang ada baiknya Anda lebih banyak mencari tahu. Pastikan untuk tidak melakukan pengisian deposit sebelum Anda benar-benar yakin reload pulsa tersebut bukan reload pulsa abal-abal.

Pastikan juga reload pulsa tersebut memiliki jalur transaksi cukup banyak. Demikian juga dengan nomor center-nya. Biasanya, jalur transaksi bisa melalui Telegram, Google Talk, Whatsapp, juga bisa melalui aplikasi reload tersebut. Nomor center yang digunakan juga tidak hanya satu, tetapi kadang lebih dari sepuluh. Dalam hal ini, Anda bisa mengambil contoh Raja Pulsa.

Cukup sampai di sini ya, ulasan tentang Elite Reload Pulsa. Sekali lagi berhati-hati, dan pastikan reload pulsa yang Anda jadikan mitra adalah reload pulsa terpercaya.


0 Response to "Elite Reload Pulsa Disebut Melakukan Penipuan, Ini Cara Mencegahnya?"

Post a Comment