3 Desain Konter Pulsa Sederhana Ruang 3x4 Meter

Setiap pengusaha pasti mengutamakan efektivitas modal dan ruang. Dengan modal minimal tersebut, usaha diupayakan dapat maksimal dan menghasilkan banyak keuntungan. Begitu juga saat mengatur desain konter pulsa sederhana, pasti diusahakan bisa memanfaatkan ruang yang tersedia.


Pentingnya Desain Ruang Konter Pulsa Sederhana

Desain ruang usaha seolah tidak memiliki banyak pengaruh terhadap prospek bisnis. Akan tetapi menurut ilmu psikologi, manusia dapat membedakan tempat yang dirasa nyaman berdasarkan tata letak barang yang ada di dalamnya. Jadi ketika desain ruang terkesan berantakan, dapat dipastikan pengunjung enggan datang.

Pada prinsipnya, desain interior tidak hanya bertujuan menarik pelanggan agar terus datang. Lebih dari itu, tata letak sebuah ruang usaha pendamping konter pulsa dilakukan untuk memperbaiki fungsi barang yang tersedia, meningkatkan aspek psikologis dan memperkaya estetika.

Hasil desain konter pulsa sederhana dapat dianggap baik ketika barang yang tersedia di dalamnya berfungsi maksimal saat dibutuhkan. Tidak terkesan berantakan, mudah dijangkau atau ditemukan, dan indah ketika dipandang. 

Bagi orang-orang kreatif, desain yang baik juga bisa berarti murah, efisien dan tidak memenuhi ruang dengan barang. Meskipun bagi sebagian orang yang lain, murah tidak masuk dalam kriteria desain yang baik. Karena beberapa hal yang baik juga harus didapatkan dengan harga tinggi. 

Sementara desain yang buruk mencerminkan pemiliknya berkepribadian kurang teratur, dan mungkin juga kurang menarik. Bukankah tidak banyak orang yang tertarik dengan sesuatu yang terkesan berantakan? Padahal untuk usaha, dibutuhkan cara untuk menarik sebanyak mungkin orang.

Untuk desain konter pulsa sederhana, kriteria baik atau buruk dapat dilihat dari efisiensi penggunaan ruang dan frekuensi kedatangan pelanggan. Meskipun jumlah  pelanggan yang datang dipengaruhi oleh banyak faktor seperti harga bersaing dan kualitas layanan, tata letak ruang juga turut mempengaruhi minat pelanggan.


3 Desain Konter Pulsa Sederhana Ruang 3x4 Meter


3 Alternatif Desain Ruang Konter Pulsa

Lalu bagaimana desain konter pulsa sederhana yang dapat diterapkan pada ruang usaha Anda yang berukuran 3x4 meter? Dengan menggunakan etalase, meja dan kursi saja, ada beberapa alternatif tata letak etalase dan barang lain yang bisa Anda pilih:


Leter L

Ukuran ruang 3x4 meter dapat berarti lebar 3 meter dan panjang dari depan ke belakang 4 meter, atau sebaliknya. Jika lebar ruang 3 meter berarti ada ruang lebih panjang ke belakang. Ruang model seperti ini dapat menggunakan desain leter L.

Posisi etalase dapat diatur di bagian depan dengan menempel ke tembok, kemudian etalase lain ditata di samping atau belakang etalase pertama memanjang ke belakang. Desain ini memungkinkan penjual terpisah dengan pembeli dan aman untuk anak kecil saat berada di tempat usaha.


Leter U 

Desain leter U dapat diterapkan ketika ruang cenderung lebar ke samping. Desain ini memungkinkan Anda menerima pelanggan lebih banyak, karena mereka bisa menghampiri dari 3 sisi sekaligus. 

Bagian depan, kanan dan kiri bisa diatur dengan penataan meja dan etalase sesuai kebutuhan. Pastikan barang kecil yang memiliki nilai tinggi sulit dijangkau langsung oleh pelanggan agar tidak mudah dicuri.


Model Front Office

Desain ruang usaha model front office memungkinkan pemilik usaha melindungi asetnya dengan lebih baik. Karena pelanggan langsung berhadapan dengan etalase di depan dan tidak bisa masuk ke bagian dalam ruang. Barang yang dibutuhkan dapat diambilkan sesuai pesanan.

Apa pun pilihan desain konter pulsa sederhana yang ingin Anda terapkan di ruang usaha, pastikan sesuai dengan ketersediaan modal. Jangan memaksakan diri untuk menggunakan salah satu model desain namun selanjutnya modal usaha tidak dapat berputar kembali. 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA PENDAFTARAN

SILAKAN KETIK
RAJA#NAMA#KOTA

CONTOH:
RAJA#ARJUNA PULSA#MANADO

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
177.6800.555

BNI
600.1000.777

MANDIRI
171.0088.778.785

BANK BRI
004.501.002.259.564

Semua Rek A/N :
CV. RAJA PULSA INDONESIA