Apa Itu MD atau Master Dealer Pulsa

Apa Itu MD atau Master Dealer Pulsa - Terkadang masih saja ada orang yang bertanya-tanya Apa Itu MD atau Master Dealer Pulsa? dilihat dari bahasanya sendiri sebenarnya kita sudah bisa menerka nerka kira-kira apa sih master dealer pulsa, master (dalam bahasa inggris) artinya tuan rumah/pimpinan, dealer (di bahasa inggris) bisa berarti pedagang/pembagi barang. Jadi kalau di terjemahkan secara sederhana (mudah mudahan mendekati benar) mungkin artinya pimpinan para pedagang.. maaf kalau artinya tidak pas.

Apa Itu MD atau Master Dealer Pulsa


Dalam dunia bisnis pulsa, arti master dealer adalah orang yang menjadi / menduduki posisi teratas/pimpinan dari beberapa orang yang menjadi bawahannya(downline) untuk bersama-sama memasarkan pulsa dari salah satu Server Pulsa tertentu. Biasanya kebanyakan Master Dealer  mencari Server pulsa yang memberikan harga murah tentunya dengan harapan dapat mempunyai downline sebanyak-banyaknya sehingga bonus yang dia dapatkan menjadi lebih besar.

Bicara mengenai master dealer pulsa akan lebih lengkap jika kita singgung mengenai pengertian down line pulsa,yaitu down(bahas inggris berarti bawah) line berarti garis,jadi menurut istilah pengertian down line pulsa adalah orang yang menjadi / menduduki deretan garis dibawah master dealer tadi untuk bersama sama mendapat keuntungan dari menjual / memasarkan pulsa (maaf lagi kalo kurang pas).

Setiap orang bisa menjadi master dealer (di mana beberapa server pulsa menetapkan syarat dan ketentuan tertentu untuk mendaftarnya) atau menjadi down line di mana kedua-duanya bisa menjual produk secara langsung dan juga bisa mencari downline lagi untuk mendapatkan bonus dengan mengembangkan jaringan masing masing.

Downline bisa dinamakan upline untuk para downline downline-nya, begitu seterusnya jika dirunut kebawah. Setiap member apapun posisinya bisa  mendapat bonus dari tiap transaksi yang di lakukan oleh bawahanya/downline, besarnya bonus tergantung dari selisih harga yang ditentukan sendiri masing masing member. Besarnya bisa di setting bebas, tapi sangat disarankan agar markup tidak terlalu besar, agar jaringan anda bisa berkembang.Pola bisnis pulsa yang seperti ini lah yang dinamakan sistem Keagenan.

Perbedaan sistem Keagenan pulsa dan MLM(multi level marketing)


Merekrut Downline dalam bisnis pulsa bukanlah sesuatu yang musti dilakukan(bukan suatu keharusan) seperti pada system MLM, anda tetap bisa melakukan usaha pulsa elektrik tanpa mempunyai satu downline pun. Bisnis Pulsa disini adalah murni bisnis pulsa elektrik,produknya jelas,istilah master dealer dan downline disini untuk memudahkan dalam hal penyebutan saja agar logika bisa memahaminya, sehingga mudah dimengerti.

Pendaftaran member bisnis pulsa inipun adalah gratis, tanpa pungutan biaya apapun.Nah dari keterangan diatas mungkin sudah bisa dibedakan antara MLM dengan Bisnis Pulsa.
Memang ada beberapa bisnis pulsa yang menggunakan sistim MLM dimana bonus didapat dari uang pendaftaran para downline yang mendaftar sebagai agen pulsa elektrik.

Raja Pulsa Murah adalah murni bisnis pulsa bukan MLM atau Money Game seperti yang ada sekarang, karena setiap member tidak ada keharusan merekrut downline, pendaftaran member gratis, member tidak akan mendapat bonus jika tidak mempunyai downline yang aktif, setiap member bisa langsung menjual pulsa ke pelanggan langsung, namun jika ingin mendapat hasil tambahan yang berupa Bonus atau Komisi atau Rebate anda bisa juga merekrut orang lain baik sanak saudara, teman-teman anda, atau pun konter-konter pulsa yang ada di sekitar anda.

Bonus atau komisi transaksi downline akan dibagikan setiap akhir bulang dan langsung diakumulasikan ke saldo deposit anda seberapa pun jumlah nya.
Pepatah mengatakan “sehari sebenang lama lama menjadi kain” seakan boleh dianut dan berlaku sepanjang masa, memang bonus di bisnis pulsa  ibarat mengumpulkan uang recehan namun jika anda bisa mendapatkan downline yang banyak dan mereka aktif melakukan transaksi maka bonus yang didapat juga akan semakin besar pulsa. Berikut ini adalah contoh ilustrasi bonus transaksi jika downline anda masing-masing memiliki 10 downline aktif hingga kedalaman level ke 4 (level tanpa batas) dan masing-masing downline melakukan transaksi 5 trx/hari dengan up harga Rp.50/trx.

LEVEL = TOTAL AGEN x TOTAL TRX x UP HARGA
LEVEL 1 = ANDA PALING ATAS
LEVEL 2 = 10 x 5 x 50 = Rp.2500
LEVEL 3 = 100 x 5 x 50 = Rp.25000
LEVEL 4 = 1000 x 5 x 50 = Rp.250.000
TOTAL BONUS LEVEL 2 sd LEVEL 4 = Rp.277.500 (BONUS/HARI)
BONUS/BULAN = Rp.277.500 x 30 = Rp.8.325.000
Sebuah penghasilan yang luar biasa bukan?

Penghasilan diatas hanya contoh, untuk aktualnya akan disesuaikan dengan kemampuan anda dalam mengembangkan jaringan anda. Bonus akan diberikan otomatis setiap awal bulan dan langsung diakumulasikan ke saldo deposit anda.

0 Response to "Apa Itu MD atau Master Dealer Pulsa"

Posting Komentar