Wajib Tahu, Ini Perbedaan Antara Master Dealer Pulsa Dan Agen Pulsa

Dewasa ini kita bisa dengan mudah menemukan master dealer pulsa di berbagai wilayah. Baik di perkotaan ataupun di perkampungan, bisnis satu ini merupakan salah satu bisnis yang sangat potensial untuk anda lakukan. Bagi anda yang sudah lama bergerak dalam dunia reload pulsa, mungkin istilah master dan agen ini tidak akan terlalu membingungkan. Tapi bagi anda para pemula, sudahkah anda mengetahui perbedaan dari keduanya?

Wajib Tahu, Ini Perbedaan Antara Master Dealer Pulsa Dan Agen Pulsa


Perlu anda tahu, sebenarnya master pulsa dan agen pulsa tidak memiliki perbedaan yang terlalu jauh. Hanya saja master pulsa ini memiliki scoup kerja yang lebih luas dibandingkan dengan agen. Tapi pasti ada kelebihan dan kekurangan masing masing dar kedua posisi ini. Tapi untuk anda yang berencana memulai bisnis pulsa, sangat baik jika anda mengetahui perbedaan dari kedua hal ini.

Pengertian Master Dealer Pulsa


Sebelum anda memulai bisnis pulsa dan bingung harus menjadi apa, ada baiknya jika anda mengetahui pengertian master dealer pulsa terlebih dahulu. Master pulsa adalah distributor pulsa yang bertugas untuk melakukan penjualan pulsa elektrik dan merekrut agen sebanyak banyaknya untuk meningkatkan penjualan. Master pulsa ini berada satu posisi di bawah dealer pulsa dan menjadi salah satu bisnis yang banyak dijalankan orang saat ini.

Untuk menjadi master pulsa biasanya anda harus menyediakan modal deposit yang lebih besar dibandingkan agen. Biasanya dibutuhkan deposit minimal 500 ribu untuk menjadi seorang master pulsa. Sumber pendapatan seorang master pulsa ini ada dua, dari mulai menjual pulsa secara langsung, ataupun mendapatkan penghasilan tambahan dari agen yang sudah mereka rekrut dan daftarkan menjadi downline mereka.

Kelebihan dan Kekurangan Master Pulsa


Ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan pada saat anda menjadi master dealer pulsa. Salah satunya adalah keuntungan dari segi harga. Biasanya server pulsa akan memberikan harga yang jauh lebih murah untuk para master pulsa sehingga mereka bisa mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar dibandingkan dengan agen. Mantapnya, master pulsa ini juga bisa melakukan setting harga untuk agen sehingga mereka mendapatkan keuntungan dari penjualan agen.

Sayangnya master ini seringkali jadi sasaran komplain pada saat terjadi kesalahan atau gangguan teknis dalam transaksi pulsa yang dilakukan oleh agen. Tapi namanya usaha, pasti selalu ada kendala yang harus bisa anda selesaikan. Jika anda ingin menjadi master dealer pulsa yang bebas dari kendala teknis, pastikan anda memilih server yang berkualitas seperti misalnya Raja Reload. Kami adalah jasa server yang sudah terbukti berkualitas sejak dulu.

Pengertian Agen Pulsa


Berbeda dengan master dealer pulsa, agen adalah pihak yang berada lebih rendah di bawah master. Hanya saja pihak agen inilah yang justru berhadapan langsung dengan konsumen. Tugas seorang agen ini adalah mencari konsumen sebanyak mungkin dan melakukan penjualan pulsa. Untuk harga, agen ini bisa menyesuaikan sendiri harga tersebut dengan harga di masing masing wilayah mereka. Untuk menjadi agen pulsa, anda hanya perlu menyiapkan Rp. 50.000 saja.

Kelebihan dan Kekurangan Agen Pulsa


Jika anda menjadi agen pulsa, keuntungan pertama yang akan anda dapatkan tentunya dari segi permodalan. Anda bisa segera memulai usaha meski hanya dengan modal yang sangat minimal. Terlebih lagi anda juga bisa menentukan harga yang lebih tinggi pada konsumen menyesuaikan dengan harga wilayah anda. Hanya saja anda harus teliti dalam memilih master dealer pulsa supaya bisa mendapatkan harga yang terbaik.

0 Response to "Wajib Tahu, Ini Perbedaan Antara Master Dealer Pulsa Dan Agen Pulsa"

Post a Comment