Tips Menghadapi Bisnis Online yang Sepi

Menjalankan bisnis online memang tidak selalu mudah, hal ini tentu berbeda jika kita hanya melihatnya saja. Maka yang ada di pikiran kita adalah bekerja dengan santai, mendapatkan pelanggan dengan mudah dan menghasilkan keuntungan yang berlipat. Tapi sama halnya dengan toko pada umumnya, toko online juga bisa mengalami masa dimana ia akan sepi pengunjung. Hal ini tentu saja harus segera ditangani, karena jika tidak maka kita akan dengan mudah tergeser dengan beribu pesaing kita di luar sana. Dan berikut ini adalah tips untuk menghadapi bisnis online yang sepi. :)

Tips Menghadapi Bisnis Online yang Sepi

1. Lakukan Pengamatan

Awal mula setiap orang membuka bisnis tidak akan langsung jadi dan banyak pelanggan. Kita harus melakukan pengamatan apakah produk yang kita sediakan sudah sesuai, pelayanan yang kita terapkan sudah standar, Akses layanan yang kita berikan apakah berkualitas semua pasti membutuhkan waktu untuk menjadi lebih baik terus.

2. Update Barang

Dengan kita memberikan pembaharuan model barang maka pelanggan tidak akan bosan untuk terus membeli dan berlangganan. Apalagi bila tersedia dalam jumlah dan ukuran yang banyak, tentunya akan memberi keleluasaan pelanggan untuk membeli barang dengan banyak pilihan.

3. Berani Tampil Beda

Keseringan bisnis online yang ada, menjual berbagai barang yang sama dengan toko lain, sehingga variasi yang ada hanya itu-itu saja, jangan takut untuk memberikan tampilan yang beda dan unik pada barang jualan kita, terutama barang-barang handmade akan lebih mahal jika dijual.

4. Memperkuat pemasaran bagi segi online atau offline

Bisnis Online juga perlu untuk pemasaran jangan hanya mengandalakan sebuah media social saja, namun kita juga perlu pemasaran secara offline misalnya dengan cara mengikuti beberapa event seperti bazaar atau pameran. Kemudian Anda bisa mencetak beberapa brosur dan kartu nama yang bisa ditawarkan pada pengunjung Event tersebut.

5. Jangan Takut untuk Memberi Bonus/ Reward

Jika ada pelanggan yang membeli dalam jumlah banyak, jangan takut untuk memberi bonus atau reward karena itu akan memberi semangat kepada pelanggan untuk terus membeli dalam jumlah banyak. Meskipun untuknya berkurang jika dikalikan dengan jumlah yang banyak akan menghasilkan hasil yang lebih.

6. Selalu Optimis dan Jangan Pernah Menyerah

Bisnis online memang terlihat mudah, tapi bukan berarti akan membantu Anda mencapai sukses dengan cepat. Ini pemikiran yang salah. Anda harus sabar dan benar – benar telaten dalam mengurus dan membesarkan bisnis Anda. Bersabarlah untuk bisa mendapatkan untuk yang lebih dan selalu optimis bahwa bisnis anda akan maju dan berkembang.

Selamat mencoba :)

0 Response to "Tips Menghadapi Bisnis Online yang Sepi"

Posting Komentar