Begini Cara Menghitung Keuntungan Jualan Pulsa Tanpa Drama

Apakah sebagai pengusaha amatir, Anda bingung bagaimana cara menghitung keuntungan jualan pulsa? Begini, pada dasarnya bisnis pulsa bisa disamakan dengan bisnis retail. Baik kebutuhan pokok harian, peralatan kantor, atau kuliner dan lainnya yang dijual eceran.

Begini Cara Menghitung Keuntungan Jualan Pulsa Tanpa Drama

Anda bisa memilih bisnis khusus pulsa dengan cara berpindah-pindah ataupun menetap seperti konter yang ada hampir di setiap ruas jalan. Jika memilih menetap, bukan hanya pulsa yang bisa dijadikan komoditas. Ada voucher, kartu perdana, berbagai macam aksesoris, termasuk jasa reparasi HP bisa jadi modifikasi sumber pendapatan.

Jika dijadikan bisnis sampingan, maka cara mengambil keuntungan jualan pulsa bisa jadi lebih mudah. Sebab, hanya satu komoditas saja yang perlu diperhitungkan. Meskipun dari satu komoditas tersebut ada beberapa produk sekaligus yang bisa dijual yaitu pulsa, paket internet atau kuota, token listrik, dan lainnya.

Perhitungan Biaya Transaksi Jual Pulsa

Tentu kita tidak bisa menghitung keuntungan jual pulsa mkios tanpa mengetahui biaya yang harus keluar untuk mendapatkannya. Sama seperti orang berjualan di toko, harus memperhitungkan biaya listrik, modal display, akomodasi pengadaan barang, dan sebagainya.

Dalam bisnis pulsa, selain modal berjualan yang tentu berupa deposit ada biaya transaksi yang harus diperhitungkan. Misalnya setiap transaksi menggunakan pesan singkat kepada call center, jika menggunakan SMS ada biaya sesuai ketentuan provider. 

Salah satu agen pulsa terpercaya yang bisa Anda gunakan adalah Raja Pulsa. Kami tidak hanya menyediakan sistem yang mudah diakses, tapi juga memiliki beberapa alternatif layanan penggunaan. Transaksi pengisian pulsa di Raja Pulsa tidak hanya bisa melalui SMS, tapi juga melalui WA, Telegram, dan aplikasi.

Jika Anda memilih menggunakan aplikasi atau chat dengan call center melalui media sosial, maka biaya transaksi ini hampir 0 rupiah. Karena Anda bisa melakukannya tanpa biaya tambahan. Cukup gunakan kuota internet yang sama dengan penggunaan keperluan rutin bulanan.

Sehingga cara menghitung keuntungan usaha pulsa yang ditransaksikan melalui aplikasi atau chatroom ini lebih mudah. Karena hanya perlu menghitung selisih antara harga beli dan harga jual saja, menarik bukan? Untuk mendapatkan keuntungan jual pulsa perbulan yang maksimal, Anda bisa fokus pada peningkatan volume penjualan harian.

Proyeksi Keuntungan Jualan Pulsa

Perhitungan mudah dan sederhana untuk memperkirakan berapa keuntungan jual pulsa dan kuota ini adalah dengan mengetahui selisih harga jual dan beli. Misal untuk setiap transaksi baik pulsa maupun produk lainnya Anda mengambil keuntungan minimal sebesar Rp1.500 maka kalikan dengan banyak transaksi yang berhasil.

Jika dalam satu hari Anda berhasil melakukan rata-rata 20 transaksi, maka omset jual pulsa adalah Rp1.500 x 20= Rp30.000. keuntungan jual pulsa 5000 tersebut bisa menjadi Rp900.000 per bulan jika pendapatan hariannya stabil. Lain cerita ketika pada hari tertentu transaksi meningkat, otomatis pendapatan bulanan bertambah.

Sederhananya, laporan laba rugi penjualan pulsa adalah versi paling mudah tanpa perhitungan biaya lain. Anda bisa membebankan biaya internet bulanan dari pendapatan tersebut sebelum dimasukkan sebagai tabungan. Misalnya biaya internet bulanan Anda adalah Rp100.000 maka dari keuntungan bulanan di atas masih tersisa Rp800.000 per bulan masuk tabungan.

Tentu saja tabungan tersebut bisa utuh jika bisnis pulsa merupakan usaha sampingan saja. Sementara kebutuhan pokok tetap bisa diambil dari gaji utama. Sebagai usaha sampingan, bukankah bisnis ini cukup menjanjikan?

Kemudahan cara menghitung keuntungan jualan pulsa dan pendapatan tersebut bisa segera Anda nikmati setelah bergabung dengan Raja Pulsa. Tidak hanya pulsa, ada token listrik, top up saldo dompet digital, paket internet, koin game, dan berbagai produk lain dalam satu deposit. 

0 Response to "Begini Cara Menghitung Keuntungan Jualan Pulsa Tanpa Drama"

Posting Komentar