Mau Tahu Cara Jualan Pulsa Online Tidak Rugi? Ini Daftar Strateginya

Meskipun memiliki prospek bisnis menggiurkan, tidak sedikit pengusaha pulsa yang akhirnya gulung tikar. Selain disebabkan oleh kesalahan dalam manajemen, cara jualan pulsa online memang tidak semudah kelihatannya. Jika salah menerapkan strategi, bukan keuntungan melainkan kerugian yang didapat.

Umumnya pengusaha pulsa di awal bisnisnya mencoba untuk royal karena ingin memikat pelanggan. Sayangnya tanpa perhitungan yang baik, ketertarikan pelanggan bisa jadi bumerang terhadap bisnis yang sedang ingin dijalankannya. Agar tidak terjadi demikian, Anda perlu membaca ulasan singkat ini sampai selesai.

cara jualan pulsa online di shopee, cara jualan pulsa sendiri, cara jualan pulsa lewat aplikasi, cara jual pulsa online tanpa modal, jual pulsa di modalin, cara jual pulsa lewat hp android, aplikasi jual pulsa dan token listrik, cara jualan pulsa sendiri tanpa aplikasi, Raja Pulsa

Cara Jualan Pulsa Tanpa Rugi

Ada beberapa strategi yang bisa Anda terapkan untuk dapat menjalankan cara jualan pulsa online di shopee tanpa mengalami kerugian. Lima cara jualan pulsa online di bawah ini bisa Anda coba sejak awal membangun bisnis, jangan ditunda sampai bisnis mengalami tanda akan merugi.


1. Jangan Buka Kesempatan Bon

Tidak peduli kepada saudara, tetangga atau teman dekat, cara jual pulsa lewat hp android pertama yang harus Anda terapkan adalah menghindari permintaan bon. Jika Anda berniat membiarkan transaksi jualan pulsa menjadi piutang, anggaplah itu sebagai porsi sedekah. 

Dalam hal ini Anda perlu perhitungkan modal apakah sudah cukup berputar kembali meskipun piutang tersebut belum dibayar. Jika tidak memungkinkan bagi Anda memberikan piutang, sebaiknya tegaskan di awal bahwa tidak sedang menerima permintaan bon.

Perkara ini tampaknya sepele tapi akan berdampak besar pada cara jualan pulsa sendiri. Secara nominal keuntungan setiap transaksi pulsa tidak besar, hanya berkisar antara Rp1.000 - Rp2.000 saja. Akan tetapi ketika ada pelanggan yang bermaksud membeli tanpa membayar secara langsung, jelas mempengaruhi perputaran modal.


2. Tawarkan Nominal Kecil

Untuk itu kepada calon pelanggan yang berniat tidak langsung membayar pembelian pulsa bisa Anda tawarkan nominal yang lebih kecil sesuai kemampuannya. Cara jual pulsa online tanpa modal ini tentu lebih aman bagi semua pihak, baik pelanggan maupun penjual pulsa.

Misalnya calon pelanggan berniat membeli pulsa 25.000 secara utang, karena dia hanya memiliki uang sebesar Rp15.000 saja. Tawarkan kepadanya untuk membeli pulsa senilai 10.000 agar tidak perlu utang dan berpikir untuk membayar di kemudian hari.


3. Catat Laporan Keuangan

Pada dasarnya bisnis sekecil apa pun perlu dicatat agar modal dapat berputar dan manajemen keuangan berjalan baik. Seorang pebisnis harus bisa memutar kembali modal dan mengalokasikan sebagian keuntungan sebagai investasi di masa depan. Termasuk juga cara jualan pulsa lewat aplikasi meskipun modalnya tidak seberapa. 

Salah satu kunci cara jualan pulsa online agar sukses adalah dengan memperhatikan laporan keuangan setelah periode tertentu. Akan terlihat seberapa besar keuntungan dan perputaran modal berjalan. Sehingga jika ingin melakukan ekspansi bisnis, laporan keuangan ini bisa menjadi acuan akurat.


4. Investasi dan Diversifikasi Produk

Anda bisa menjual beragam produk selain pulsa untuk lebih menarik pelanggan. Kabar baiknya jika Anda memilih Raja Pulsa sebagai partner bisnis jual pulsa di modalin, berbagai macam produk bisa didapatkan dalam satu deposit. Anda tidak perlu mendaftar pada banyak agen untuk melayani pelanggan yang butuh pulsa, token PLN, dan lainnya. 

Ada banyak produk yang bisa Anda jual sekaligus melalui satu deposit di aplikasi jual pulsa dan token listrik Raja Pulsa. Jadi sejak awal modal Anda otomatis melakukan diversifikasi produk. Selanjutnya Anda bisa menambah barang jualan berupa aksesoris atau voucher dan kartu perdana.


5. Cari Pangsa Pasar Tepat

Satu langkah penting selanjutnya adalah jangan salah memilih pangsa pasar. Jalankan bisnis di lingkungan yang terbiasa dengan pola penjualan baik dan tidak mudah meminta utang atas pembeliannya.

Inilah lima cara jualan pulsa online yang bisa Anda terapkan baik sebagai langkah awal bisnis atau untuk meningkatkan kapasitas usaha. Pastikan Anda memilih Raja Pulsa sebagai partner bisnis dan semoga semakin sukses menjalankan cara jualan pulsa sendiri tanpa aplikasi

0 Response to "Mau Tahu Cara Jualan Pulsa Online Tidak Rugi? Ini Daftar Strateginya"

Posting Komentar